Thursday, February 21, 2013

Pintu Kaca dan Perampok Apple Store

0 comments
 retail Apple yang terletak di Boulder, Colorado, Amerika Serikat, dilaporkan telah menjadi korban perampokan pada Sabtu (16/2/2013) pagi waktu setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi toko Apple ini diberitakan mengalami kerugian cukup besar.

Dikutip dari Cult of Mac, Kamis (21/2/2013), total terdapat tiga perampok yang beraksi pada saat itu. 

Untuk masuk ke toko ini, ketiga perampok bertopeng ini membuat jalan dengan cara melempar batu ke arah pintu kaca toko yang ditaksir seharga 100.000 dollar AS (sekitar Rp 960 juta).

Setelah berhasil masuk, para perampok ini lalu menggondol sejumlah produk-produk Apple, seperti MacBook, iPad, dan iPhone. Beberapa dari laptop yang dicuri tersebut dikatakan memiliki harga lebih dari 2000 dollar AS.

Nah, uniknya barang-barang yang digasak ini nilainya yang lebih kecil ketimbang harga kaca yang mereka hancurkan, 64.000 dollar AS (sekitar Rp 620 juta).


Belakangan ini, Apple memang seperti menjadi sasaran empuk para perampok. Hal tersebut disebabkan mudahnya penjualan perangkat-perangkat berbasis iOS dan Mac di pasaran gelap (black market).

"Apple seperti emas. Produk Apple mudah untuk dijual," kata Rick Levitt, President Macintosh Computer iTech, sebuah toko perbaikan produk Apple di AS.

Pada awal Januari lalu, perampokan juga terjadi di Apple Store yang terletak di Paris. Dalam kejadian tersebut, para perampok berhasil menggasak produk-produk Apple senilai 1,3 juta dollar AS.

Beberapa saat sebelumnya, sebanyak 3.600 unit komputer tablet iPad Mini dicuri oleh sekelompok pencuri di bandara John F. Kennedy, New York, AS.

Leave a Reply

Search

Loading...